Wednesday, September 2, 2015

Life Is Like Playing Hula Hoop

Hidup butuh keseimbangan, bergerak secara aktif jika ingin perputarannya terus berjalan secara stabil. Sekejap saja kita oleng dan tak stabil, maka perputaran itu akan terhenti dan kehidupan kita pun terjatuh. Kita harus kembali memulainya dari awal, menempatkan secara benar, kemudian berjalan secara perlahan, semakin cepat dan akhirnya berputar lagi dengan normal.


Keseimbangan hidup ini seringkali sama dengan keseimbangan manusia ketika memainkan Hula Hoop. Sebuah permainan berasal dari Hawai yang biasanya terbuat dari bambu, rotan ataupun kayu yang dilenturkan sehingga membentuk lingkaran menyerupai gelang besar. Hula Hoop banyak dimainkan oleh para wanita, karena hampir sebagian wanita pandai bergoyang pinggul. Kenapa begitu? karena hula hoop erat kaitannya dengan pinggul.dan goyangan. Permainan hula hoop bertumpu di bagian perut, tepatnya di atas pinggul. Semakin bagus goyangan pinggul si pemain, semakin lama, semakin banyak dan semakin indah putaran hula hoop di perut si pemain.



Begitu halnya dengan kehidupan manusia, manusia dituntut untuk terus bergerak jika ingin eksistensi kehidupannya bertahan. Pergerakan manusia menjadi satu-satunya jalan menuju harapan dan keinginan terbesarnya. Semakin aktif manusia bergerak, maka akan semakin tinggi harapan untuk mencapai cita-citanya. Tentunya bukan hanya bergerak, manusia juga harus mempertahankan keseimbangan pergerakannya. Keseimbangan ini sering disebut dengan kata konsisten atau istikomah.




Perumpamaan hidup sangat beragam, anda pun bisa membandingkan kehidupan anda dengan hal lain selain hula hoop. 

sumber gambar:  zestyzombie

sample video permainan hula hoop: Gadis Kecil dengan Hula Hoop 

No comments:

Post a Comment